Section categories

Hardware [4]
Software [2]
Anti Virus [4]
Handphone [1]
PDA [0]
Laptop (Notebook) [0]
Tips n' Trik [13]
Add-Ons [1]
Computer Science [4]
Pengetahuan [10]
Umum [11]

Your IP

3.139.81.58


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0


1

0

 
200






videokeman mp3

Media Online

Main » 2012 » May » 25 » Malware Android Menyebar via Website yang Terinfeksi
1:36 PM
Malware Android Menyebar via Website yang Terinfeksi
Vendor keamanan Symantec mengamati adanya sebuah ancaman malware Android baru yang dikirimkan dengan bantuan website yang terinfeksi.

Malware yang terdeteksi sebagai Android.Notcompatible ini akan menyerang jika pengguna mengunjungi sebuah situs yang terinfeksi. Trojan tersebut akan secara otomatis terunduh ke perangkat pengguna.

Hal ini berbeda dengan drive-in download traditional yang melibatkan pengguna dengan membuat persetujuan tradisional untuk menginstal Trojan ke dalam perangkat.

Sialnya, Trojan ini mampu menyamar sebagai update keamanan perangkat. Alhasil, trik ini memungkinkan pembuatnya untuk mengubah trafik data dari perangkat yang terinfeksi dengan tujuan ke pihak ketiga.

Ancaman seperti ini menunjukkan bagaimana para pembuat malware untuk perangkat mobile telah meninggalkan cara-cara tradisional, seperti scam SMS premium dan menggantinya dengan serangan-serangan yang lebih canggih, seperti pencurian informasi penting.

Berikut adalah domain yang berhasil diidentifikasi oleh Symantec: [Http://] androidbia.info, [Http://] androidjea.info, [Http://] gaoanalitics.info, [Http://] androidonlinefix.info. Injeksi yang dilakukan pun tidak hanya di situs HTML, namun juga dalam file robots.txt.

Berbeda dengan beberapa suite keamanan lainnya yang mendeteksi ancaman setelah download atau instalasi selesai, Symantec menawarkan Norton Safeweb yang dapat langsung memblokir Trojan ini sebelum terinstal.

Category: Pengetahuan | Views: 1472 | Added by: JMC | Tags: Malware Android | Rating: 4.5/2
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]

Login Form


Archive


Rate my site
Total of answers: 149